Sabtu, 02 Desember 2017

APBD 2018 Disahkan, Cahaya Baru Perubahan Pembangunan.


Bengkulu, BidikOnline - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Bengkulu 2018 resmi disahkan DPRD kota Bengkulu, kamis dini hari (30/11/2017) sekira pukul 00.00 WIB.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menghadiri paripurna, mengapresiasi pengesahan APBD ini. Ia berharap uang rakyat yang sudah di sepakati ini bisa dilaksanakan dengan sebaik - baiknya melalui program yang dapat langsung dirasakan.

" Kita bersyukur malam ini, Alhamdulillah APBD sudah disepakati sama - sama dan ketuk palu melalui rapat paripurna, mudah - mudahan yang di sepakati ini bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin sebagai cahaya baru pembangunan. " kata Walikota Helmi Hasan ketika di wawancarai usai paripurna pengesahan APBD 2018 di DPRD kota, Bentiring, kamis dinihari.

Helmi Hasan menegaskan, APBD 2018 akan di prioritaskan pada kebutuhan rakyat Bengkulu. Misalnya, program pembangunan infrastruktur jalan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota.

" Beberapa ruas jalan masih ada yang harus di perbaiki. RSUD kota terus membangun, 2018 mudah - mudahan bisa di sempurnakan pembangunan fisiknya. " jelas Helmi Hasan.

Selain itu, kesejahteraan para ASN sebagai penggerak roda birokrasi di tingkatan melalui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Begitupula dengan gaji tenaga kontrak. Adapula bantuan tali kasih bagi pemimpin rumah ibadah. Bantuan ini bentuk perhatian khusus pemerintah agar kota Bengkulu menjadi kota yang Religius.

" Kesepakatan Pemkot dan DPRD, tenaga kontrak juga bakal dinaikkan gajinya. Ada juga tali kasih untuk pemimpin rumah ibadah. Lima agama ini akan diberikan perhatian khusus agar kemudian kota ini menjadi sejahtera. " jelasnya.

" Semoga masyarakat kita bisa tersenyum dengan telah disahkannya APBD 2018 ini. " sambungnya.

Rapat paripurna pengesahan APBD 2018 ini dipimpin oleh Wakil ketua DPRD kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, didampingi wakil ketua ll Teuku Zulkarnain. Selain di hadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota, tampak pula jajaran pejabat eselon ll dan lll dilingkungan pemerintah kota Bengkulu.

(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...