Rabu, 06 Desember 2017

Festival Batik 2017 Berlangsung Meriah


BidikOnline, Bengkulu – Guna memperkenalkan kain Batik Basurek Bengkulu ke kanca internasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada tahun 2017, Festival Batik di meriahkan beragam kegiatan betemakan batik basurek.

Pemkot Bengkulu tampaknya tak main-main dalam mempromosikan Kain Batik Basurek Bengkulu, dengan mengangkat tema Festival Batik Internasional, puluhan Duta Besar di datangkan untuk meramaikan serta beragam kegiatan di gelar, seperti festival Batik layang-layang, festival dol, Fasion Show Batik serta Karnaval Batik Basurek.

Acara yang berlangsung dari tanggal 4-6 Desember 2017 tersebut juga bertabur hadiah, dimana pemerintah kota telah menyiapkan anggaran hingga ratusan juta

" Semua lomba yang kita adakan ini semuanya ada hadiah kecuali kopi bareng, total hadiahnya ratusan juta" tutur Syarifudin selaku Kadis Pariwisata Kota Bengkulu.

Dalam festival Batik Basurek tahun 2017, setiap peserta di tuntut untuk senantiasa kreatif dalam menciptakan design pakaian berbahan dasar batik basurek, dengan demikian dapat tercipta Kain batik Basurek yang lebih Modern dan mampu di gunakan oleh khalayak ramai.

“ Acara ini menuntun pesertanya dalam berinovasi menghasilkan desain batik basurek tersendiri. Jadi disini kami berusaha dan berpikir keras design apa yang beda dari yang lain supaya bisa melatih kreativitas kami,” terang Pranata Kumbara salah seorang Peserta Fashion Show.

(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...