Sabtu, 16 Desember 2017

M TAUFIK: Tembok Miring di Gedung DPRD Baru Kelihatan


BidikOnline, Jakarta- Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan tembok miring di gedung DPRD baru terlihat beberapa waktu yang lalu. Pihaknya masih mencari tahu penyebab tembok miring tersebut.
"Ya baru kelihatan kemarin itu," ujar Taufik, Jumat (15/12).

Taufik mengatakan pihaknya masih mencari tahu penyebab miringnya tembok tersebut. Dia mengaku tidak tahu pasti penyebabnya. "Nggak tahu (penyebabnya), itu kan teknis," katanya.

Saat ini tembok miring di gedung DPRD DKI tengah dalam perbaikan. Taufik menyebut tembok yang miring bukan tembok yang menjadi bagian dari arsitektur gedung. Tembok miring tersebut hanya tembok hiasan.
"Tapi kayaknya lagi dibetulin itu kan dibetulinnyadari dalam, katanya waktu laporan, waktu saya dikasih penjelasan itu kan bukan tembok arsitek, itu kan tembok hiasan saja sebenarnya. Itu menurut mereka, pastinya saya tidak tahu, itu sekarang lagi dibetulin," jelasnya.

Tembok di salah satu bagian gedung DPRD DKI Jakarta miring 20 derajat. Sampai-sampai Gubernur DKI Anies Baswedan turun langsung mengecek.
Tembok yang miring itu terdapat di lantai 11 gedung DPRD DKI. Kabiro Umum Setda DKI Jakarta Firmansyah menjelaskan penyebab tembok tersebut miring diprediksi karena tekanan udara dari mesin AC.

Sebab itu, bahan tembok bukan beton terdorong oleh udara yang berasal dari mesin. "Karena itu ruangan filler ya, kalau (mesin) kebuka itu ada udara masuk dari tengah cukup keras. Karena tekanan ke membran dari selaput itulah yang agak nahan," papar Firmansyah di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/12). @nvl/rvk

Sumber: DetikCom

(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...