Senin, 25 Desember 2017

Ibadah Natal di Gereja Sion Berlangsung Khusyuk


BidikOnline, Jakarta - Ibadah Natal di Gereja Sion, Jakarta berlangsung khidmat. Ratusan jemaat dengan khusyuk mengikuti rangkaian ibadah Natal mulai dari menyanyikan lagu-lagu pujian, mendengar khotbah, hingga berdoa.

Dari pantauan, di Gereja Sion, Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat, Senin (25/12/2017) misa Natal dimulai sekitar pukul 09.25 WIB.

Misa di gereja yang juga dikenal dengan nama Portugese Buitenkerk ini diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian. Selanjutnya ada pembacaan ayat-ayat Alkitab, hingga khotbah oleh pendeta Nestor Mananohas.

Dalam khotbahnya, Nestor bercerita tentang sejarah Yohanes Pembaptis yang mengajak orang untuk bertaubat. Ia pun mengajak para jemaat yang hadir untuk bertaubat dengan memperbarui pikiran.

"Bertaubat itu memperbarui pikiran. Dari perubahan pikiran, dia akan merubah tindakan. Kalau pikiran sudah negatif wujudnya kata negatif, perbuatan negatif," kata Nestor.

Ia mengingatkan pertaubatan yang dilakukan tidak hanya sebatas kata-kata. Namun, taubat harus diikuti di dalam hati serta ditunjukkan dalam perbuatan.

"Ada banyak orang bilang sudah bertaubat. Mulut bisa katakan begitu, tapi belum tentu hati dan tindakan bisa begitu," ucapnya.

Tak lupa, ia mengajak para jemaat berdoa bagi umat Kristiani lain yang sedang mengalami kesulitan. "Bagi yang sedang terkena bencana alam, konflik, kuatkan iman mereka, teguhkan mereka," ujar Nestor.

Sumber : DetikCom

(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...