Selasa, 05 Desember 2017

Dubes Iran, Kagumi Batik Basurek dan Kopi Bengkulu


BidikOnline, Bengkulu – Perhelatan Karnaval Batik Basurek yang ke empat, telah resmi di buka pada Senin (04/12) hari ini. Untuk pertama kalinya karnaval batik basurek dihadiri oleh berbagai Duta Besar dari negara sahabat, dan menjadikan karnaval batik basurek menjadi karnaval Internasional yang menjadi event yang besar di Kota Bengkulu.

Menanggapi tentang event ini, Duta Besar Iran Valiollah Mohammadi Nasrabadi mengatakan bahwa dia sangat kagum dengan corak serta bentuk Batik Basurek dan dia juga sangat suka dengan rasa khas kopi yang ada di Bengkulu.

“Batik Basurek merupakan kekayaan khas Kota Bengkulu, dan ini sangat bagus dan tentu memiliki keindahannya tersendiri dari batik-batik daerah lain, lalu Bengkulu juga memiliki kopi yang sangat enak dan rasanya sangat khas mudah-mudahan kedepannya bisa di impor ke Iran”. Terang Valiollah Mohammadi  dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada kesempatan yang akan datang, Duta Besar Iran juga berharap bisa saling bertukar pengalaman antara masyarakat Iran dengan masyarakat Bengkulu terutama di bidang Batik Basurek untuk semakin memperkuat rasa persaudaraan antara kedua negara.

“Iran dan Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik, dan saya rasa untuk memperat hubungan kedua negara kedepannya kita dapat melakukan pertukaran pengalaman khususnya di bidang Batik Basurek yang sangat khas dari Bengkulu”. Sambungnya.

(WP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...