Minggu, 03 Desember 2017

Ketua Umum PWRI Suriyanto PD : Saatnya Kita Berbenah Diri Untuk Bangsa Ini


BidikOnline, Jakarta - Saat ini kita tengah memasuki era global. Suka atau tidak suka kita harus siap berkompetisi dengan negara lain di tengah persaingan bebas seperti sekarang ini. Bila kita tidak mempersiapkan sejak dini, bisa dipastikan kita akan tertinggal.

Sebagai anak bangsa, yang memiliki komitmen kuat untuk mengawal perjalanan bangsa ini ke depan, kita harus mampu mengejar ketertinggalan kita, dengan menyatukan visi kebangsaan, untuk kemudian melakukan yang terbaik bagi bangsa ini di segala sektor, dalam berkompetisi di era global ini.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Suriyanto PD, di sela-sela diskusi mingguan di Sekretariat DPP PWRI, Sabtu, 02/12/2017, malam.

“ Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, dan memiliki sumber daya manusia unggul. Kita mampu untuk mengolahnya, agar ke depan menjadi bangsa mandiri yang disegani, tidak semata mata bergantung pada negara lain. Untuk itu, visi kebangsaan harus tersemat dalam diri kita sebagai anak bangsa,” Kata Suriyanto.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dari bangsa ini sudah saatnya berbenah diri, untuk bersama-sama membangun negeri tercinta ini agar menjadi lebih baik. Karena, tantangan ke depan tidaklah mudah.

“Sebagai warga bangsa, kita memiliki komitmen bersama untuk membangun negeri yang kita cintai ini. Sebagai Ketua Umum PWRI, saya bersama pengurus Pusat maupun daerah di seluruh Indonesia, harus berbenah diri mempersiapkan sumber daya yang berkualitas, memiliki semangat juang dan inovasi. Hal ini merupakan modal dasar kita untuk membangun. Tanpa ada komitmen dan kesamaan Visi, apa yang kita cita-citakan akan sulit terlaksana,” ujar kandidat doktor ilmu hukum ini.

Selain itu, kata Dia, kita harus memiliki inovasi strategis, untuk menentukan langkah maupun strategi. Semangat inovasi harus didukung oleh seluruh komponen. Termasuk instansi pemerintah dituntut untuk memiliki inovasi-inovasi strategis, sehingga tujuan membangun masyarakat yang sejahtera, berkeadilan, berkualitas dan memiliki daya saing bisa terwujud.

“ Melalui semangat inovasi kita akan mampu survive dan mampu bersaing di era globalisasi. Dengan inovasi semua inisiatif dapat terlaksana dengan baik dan terorganisir dan tersistem dengan dengan baik, karena membangun sistem kerja dan menguatkan sistem tersebut,” Ujarnya

Suriyanto juga menekankan, PWRI dan Jajarannya harus tetap memegang teguh komitmen sebagai organisasi penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah pusat dan daerah, dan begitu juga sebaliknya agar seluruh anggota PWRI mampu memaknai apa yang tersirat dalam Mars PWRI.

“Pwri dan jajaran nya harus tetap berkomitmen sebagai organisasi profesi penyampai aspirasi masyarakat untuk pemerintah dan begitu juga sebaliknya nya dengan positif dan berimbang di semua bidang dan tatanan kehidupan bangsa ini,” pungkasnya.

(Jagad )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...