Selasa, 12 Desember 2017

Walikota Helmi Hasan Resmikan RTH Pantai Berkas


BidikOnline, Bengkulu – Walikota Helmi Hasan meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Berkas. Diharapkan RTH itu menjadi wahana rekreasi baru dan mendatangkan wisatawan ke Bengkulu.

“Kita ingin mendesain Kota Bengkulu menjadi tujuan wisata dunia dan RTH ini akan diperbanyak agar bisa menjadi menambah wahana rekreasi yang ada di Kota Bengkulu ini,” ujar Walikota Helmi Hasan, dalam acara Rencana Aksi Daerah Kota Layak Anak Kota Bengkulu, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, RTH ini bisa menjadi tempat anak-anak yang ada di Kota Bengkulu. Pembangunan RTH ini adalah wujud keseriusan Kota Bengkulu menjadi kota layak anak.

“Fasilitas ramah anak seperti ini akan membuat anak-anak kita bisa menikmati keindahan alam dan belajar dari alam. Karena belajar sesungguhnya tidak hanya di dalam kelas,” paparnya.

Lebih dari itu, ia harap para wisatawan dari luar daerah juga bisa menikmati keindahan taman tersebut. Namun untuk itu, saran Helmi, seluruh masyarakat Kota Bengkulu harus ramah saat menyambut para wisatawan.

Dengan demikian maka setiap pengunjung akan rindu untuk kembali melancong ke kota kelahiran Ibu Negara Pertama Fatmawati ini.

“Untuk menjadi tujuan wisata dunia, kita harus ramah kepada pengunjung sehingga setiap orang yang datang ke Bengkulu akan rindu kepada Bengkulu,” jelasnya.

Helmi pun bertekad akan memperbanyak RTH di Kota Bengkulu. Bahkan, ia targetkan di setiap titik akan dibangun RTH. Dengan demikian, maka semakin banyak wahana rekreasi yang bisa dinikmati didaerah ini.

Lebih jauh, ia berharap semakin banyak kunjungan akan berdampak postitif pada masyarakat setempat.

“Kalau banyak yang berkunjung maka ekonomi masyarakat akan meningkat, kalau ekonomi meningkat maka kesejahteraan juga meningkat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam peresmian RTH Taman Pantai Berkas, Walikota juga menyerahkan akta kelahiran untuk anak-anak yang ada di daerah ini. Selain itu, Helmi juga memberikan bantuan pada anak-anak yang berhadapan dengan permasalahan hukum.

Sekedar informasi, Pemerintah Kota Bengkulu memang tengah menggeber pembangunan RTH. Beberapa taman yang sudah berhasil dibangun misalnya Taman Veteran, Taman Smart City, dan beberapa RTH lain yang ada di daerah Kampung Melayu.

(Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Bengkulu Oleh PT Rotek

Bengkulu - Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu dalam melakukan pembenahan daerah dapat dibuktikan dengan...